Situs Resmi Desa Kedisan
Logo

087860080239

  • Om Swastyastu, Selamat Datang di Website Resmi Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Rabu Kliwon
Logo

I Nyoman Gamayana

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Desa Kedisan,silakan klik website kami. Suksma


Foto Galeri

gotong royong

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Mistis Bali

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

bagaimana pendapat anda tentang website desa kedisan ?

    Res : 5 Responden

Baca Berita

Wonderful Bali : Desa Kedisan

Oleh : kedisan | 02 November 2015 | Dibaca : 667 Pengunjung

 Wonderful Bali : desa Kedisan merupakan sebuah desa yang berlokasi di kawasan wisata Kintamani, Bangli, Bali. Desa Kedisan adalah salah satu dari beberapa desa di Bali yang keberadaannya dikelilingi oleh danau Batur atau disebut sebagai wingkang ranu. Tidak ada penjelasan khusus tentang kapan desa ini berdiri, namun yang pasti desa ini disebut dalam plat tembaga sekitar abad ke 11 yang ditemukan di desa Terunyan dan menceritakan tentang asal usul wingkang ranu. Sebagian besar penduduk desa Kedisan berprofesi sebagai petani.
Mari kita memulai tour kita.

Setelah anda menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Denpasar, anda akan tiba di kawasan wisata pertama yaitu desa Panelokan. Potensi wisata daerah yang ditawarkan disini adalah pemandangan alam berupa udara sejuk pegunungan yang menghijau disepanjang musim dan sangat unik serta menakjubkan mata menikmatinya. Panelokan memiliki fasilitas yang cukup komplit sebagai salah satu tempat atau tujuan wisata, seperti beberapa penginapan atau restoran hingga warung – warung makan khas Bali. Panelokan berlokasi pada kawasan desa Kedisan, yaitu salah satu desa yang menjadi lingkup kecamatan Kintamani. Turun ke pusat desa Kedisan, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berperahu menyeberangi danau ke sebuah desa tua yang bernama desa Terunyan. Di desa ini terdapat kondisi seperti anda terbawa ke peradaban kuno pada masa Bali Aga. Di kawasan ini terkenal akan adat - istiadat khas desa Terunyan yang sangat kental terhadap orang - orang yang telah meninggal yaitu tidak dikuburkan, tetapi mereka diletakan begitu saja di bawah beberapa pohon rindang berusia tua yang banyak tumbuh subur di wilayah kuburan desa. Ajaibnya, mayat - mayat ini tidak mengeluarkan bau busuk sama sekali, sehingga menyuguhkan keunikan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung kesini terhadap pesona budaya masyarakat Bali yang dibalut keindahan pemandangan alam disekitar danau dan kuburan.

Nah, itulah beberapa kegiatan kecil yang dapat anda nikmati ketika berlibur pada salah satu desa yang ada di Kintamani, Bali. Hal ini merupakan alternatif kedua yang dapat anda jadwalkan jika merasa bosan dengan perjalanan wisata ke pantai atau tempat - tempat hiburan malam, sehingga Kintamani merupakan destinasi wisata yang tepat untuk memulai suasana baru. Memiliki kondisi desa yang berudara segar dan dingin serta suasana alam yang masih asri, dijamin anda dapat mengistirahatkan fikiran dari rutinitas kerja sehari – hari di kampus atau kantor, anda akan menjadi lebih sehat dan fresh setelah selesai berlibur.

 Jangan menunggu terlalu lama untuk bisa menikmati hal – hal menakjubkan di depan mata anda, segera jadwalkan waktu anda untuk jalan – jalan ke desa Kedisan, Kintamani, Bali untuk memperoleh sebuah pengalaman liburan baru yang sangat mengasyikkan dan seru.


Oleh : kedisan | 02 November 2015 | Dibaca : 667 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :