Logo

087860080239

  • Om Swastyastu, Selamat Datang di Website Resmi Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Kamis Pahing
Logo

I Nyoman Gamayana

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Desa Kedisan,silakan klik website kami. Suksma


Foto Galeri

gotong royong

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Mistis Bali

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

bagaimana pendapat anda tentang website desa kedisan ?

    Res : 6 Responden

Baca Artikel

Desa Kedisan, Desa Wisata Ini Tempat Terbaik Menikmati Danau Batur Bali

Oleh : kedisan | 02 November 2015 | Dibaca : 806 Pengunjung

Siapa yang tak kenal Danau Batur serta Gunung Batur? Dua tempat eksotis tersebut adalah dua tempat yang sayang bila sobat traveler lewatkan ketika mengunjungi Bali, sang Pulau Dewata. Keindahan Danau Batur dan Gunung Batur memang menyihir tak hanya wisatawan yang datang dari domestik melainkan juga wisatawan mancanegara. Tapi tahukah sobat traveler, bila ada satu desa yang ada di sana yang disebut-sebut sebagai tempat ideal untuk menikmati panorama sekitar Danau Batur dengan latar Gunung Batur yang megah dari dekat?  Namanya Desa Kedisan.
 
Desa Kedisan adalah salah satu dari 15 desa di Kecamatan Kintamani yang disebut sebagai Wingkang Ranu. Kedisan berada di tepi Danau Batur  dan merupakan daerah pegunungan berelief kasar dengan kemiringan lereng antara 30 – 70%. Kedisan juga dikenal sebagai daerah yang subur karena lahannya bercampur abu vulkanik Gunung Batur. Karenanya tak heran apabila kawasan yang memiliki banyak lahan pertanian ini dihuni oleh penduduk yang profesinya adalah petani. Beberapa komoditi khas kawasan ini meliputi bawang merah, kubis, cabe, tomat, dan lainnya. Potensi kekayaan Danau Batur juga mengundang sejumlah penduduk berprofesi sebagai nelayan. Ikan air tawar yang banyak terdapat di Danau Batur diantaranya adalah mujair dan nila.
 
Ciri khas lain dari desa yang namanya tersebut di plat tembaga berangka abad ke-11 yang di temukan di Desa Trunyan ini adalah terdapatnya dermaga yang menjadi titik tolak untuk berpesiar dengan perahu di Danau Batur atau untuk menyeberang ke Desa Trunyan yang dikenal karena makam tradisionalnya. Di tepian dermaga, nampak perahu-perahu kecil tertambat dan berbaris rapi. Pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang bentuknya serupa bulan sabit dipadu dengan alam pegunungan tropis yang hijau serta udara yang sejuk menjadikan Desa Kedisan sebagai tempat yang layak dikunjungi selama berada di Kintamani atau Bali.
 
Sebagai desa wisata, Kedisan mengandalkan potensi kekayaan dan keindahan alam dan udara pegunungannya yang  hijau dan sejuk.  Danau Batur sendiri merupakan danau terbesar di Bali dan berada di kawah Gunung Batur. Tempat ini dapat dicapai melalui Desa Kedisan. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama berada di kawasan Kedisan, diantaranya adalah trekking, mengarungi Danau Batur, bersepeda mengelilingi danau yang berpanorama indah, dan lain sebagainya.


Oleh : kedisan | 02 November 2015 | Dibaca : 806 Pengunjung


Artikel Lainnya :

Lihat Arsip Artikel Lainnya :